Della Dartyan-Refal Hady adu akting di "Tarian Lengger Maut"

id Tarian lengger maut,Film thriller,Della dartyan,Refal hady

Della Dartyan-Refal Hady adu akting di "Tarian Lengger Maut"

Poster film "Tarian Lengger Maut" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Della Dartyan dan Refal Hady dipasangkan dalam film thriller terbaru berjudul "Tarian Lengger Maut" yang merupakan film bergenre thriller misteri pertama dari rumah produksi Visinema Pictures.

Film "Tarian Lengger Maut" merupakan debut film layar lebar sutradara Yongki Ongestu.

"Ini film pertama dan bebannya sangat besar. Menyatukan tarian tradisional Lengger dengan genre thriller itu tidak mudah, yang dipikirkan pertama kali adalah gimana caranya combine antara tradisional dan thriller agar enak ditonton penonton," ujar Yongki dalam peluncuran poster dan trailer film "Tarian Lengger Maut" pada Jumat.

Dalam proses praproduksi, Yongki mempersiapkan film kolaborasi Visinema dan Aenigma Pictures itu dengan matang. Pengerjaannya pun melibatkan para seniman lokal asal Banyumas, tempat asal tarian tersebut.

"Kita berkolaborasi dengan seniman Banyumas, jadi 80 persen anak lokal dan pemainnya juga kebanyakan lokal. Kami juga melakukan reading di lokasi, bersama seniman lokal dan juga Della dan Refal agar terbangun chemistry dengan baik," kata Yongki.

"Tarian Lengger Maut" bercerita tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas, satu persatu warganya menghilang secara misterius. Kemudian di sisi lain kehadiran dokter Jati (Refal Hady), masih belum diketahui apa hubungannya dengan berbagai insiden yang terjadi di desa Pageralas.

Namun, seorang penari Lengger, Sukma (Della Dartyan), sedang menjalani ritual untuk penerimaan Indang, dipercaya bahwa penari yang memiliki Indang dapat mempesona penontonnya dan dapat melindungi pemiliknya.

Dalam trailer-nya, terlihat adanya chemistry dan kedekatan yang tidak lazim antara dr. Jati dan Sukma. Selain itu, ada intensi yang tidak biasa dari dr. Jati terhadap Sukma.

Sementara itu, "Tarian Lengger Maut" merupakan film perdana Refal yang bergenre thriller. Ia tidak menyangka bisa memainkan karakter yang jauh berbeda dari kepribadiannya.

"Biasanya gue drama-drama terus, awalnya gue agak takut juga tapi ini yang gue inginkan. Saat menjalaninya lumayan berat, tapi gue amazed banget bisa merasakan pengalaman jadi dokter dan itu sangat membekas sampai beberapa bulan setelahnya," ujar Refal.

Film rencananya akan ditayangkan serentak di bioskop pada 13 Mei 2021.