Tarian Indonesia tampil saat rilis Maskot Piala Asia di Qatar

id tarian indonesia,kebudayaan,piala asia,qatar

Tarian Indonesia tampil saat rilis Maskot Piala Asia di Qatar

Tarian Indonesia Lenggang Nyai dari Betawi, dalam acara peluncuran maskot Piala Asia di Qatar Jumat (1/12/2023) (ANTARA/H.O KBRI Doha)

Jakarta (ANTARA) - Tarian Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara yang terpilih untuk ditampilkan dalam acara peluncuran maskot Piala Asia di Qatar. Peluncuran maskot bernama Jerboa tersebut dilakukan di jantung kota Doha, Qatar pada tanggal 1 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Indonesia menampilkan tarian Lenggang Nyai dari Betawi yang dibawakan oleh kelompok tari Indonesia di Qatar, Puspa Qinarya.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami, karena tidak semua kelompok tari di Qatar mendapatkan kesempatan ini. Bahkan tidak semua kontestan Piala Asia mendapat peluang ini. Pihak penyelenggara melakukan kurasi dengan ketat,” kata Margie Azis, Ketua Sanggar Puspa Qinarya dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (3/12).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tarian Indonesia Meriahkan Peluncuran Maskot Piala Asia di Qatar