DPW PPP DIY demisioner

id ppp diy

DPW PPP DIY demisioner

Suasana sidang Muswil VIII DPW PPP DIY (HO/Humas Muswil)

Yogyakarta (ANTARA) - Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY masa periode 2016-2021 telah dibebastugaskan atau demisioner, sementara kepemimpinan dewan pimpinan wilayah diambil alih langsung DPP.

Keputusan itu diambil dalam sidang Muswil VIII DPW PPP DIY di Ruang Gedung Putih, Rumah Muhammad Mardiyono, Ngaglik, Sleman, DIY, Jumat (4/6) malam yang disampaikan pimpinan sidang Wakil Sekjen DPP PPP Iddy Muzayyad.

Sidang muswil juga memutuskan pemilihan formatur dan pemilihan ketua, sekretaris, bendahara serta pengurus harian DPW PPP DIY diambil alih DPP dalam waktu 20 hari kerja.

Sidang muswil juga menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan DPW PPP DIY periode 2016-2021 dengan beberapa catatan, antara lain masalah dana Pilkada Sleman dan Bantul.

Muswil dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota Dewan Pertimbangan Partai (MPP) Arsul Sani dan dihadiri Sekjen DPP Arwani Thomafi, serta para alim ulama sesepuh PPP DIY.

Sementara Tim Formatur berjumlah 5 orang diketuai Arsul Sani dari DPP PPP, anggota lainnya tiga orang dari DPC dan satu orang ditunjuk dari unsur mewakili pimpinan wilayah.

Pada awalnya, sebagaimana dalam peraturan organisasi (PO) anggota formatur akan dipilih dalam muswil, namun dalam sidang kemarin diputuskan empat anggota formatur dipilih DPP.

Peserta muswil adalah lima DPC, dua Badan Otonom (Banon) sah SK DPP, yaitu GMPI dan GPK, dan wakil pengurus harian DPW.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar