Laskar PPP DIY diminta komitmen menangkan PPP pada Pemilu 2024

id PPP,Pemilu 2024,Kulon Progo

Laskar PPP DIY diminta komitmen menangkan PPP pada Pemilu 2024

Laskar PPP DIY berkomitnen menang pada Pemilu 14 Februari (ANTARA/HO-Dokumen PPP Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak laskar memegang teguh komitmen melakukan perubahan dan membangkitkan partai berlambang ka'bah pada Pemilu 2024.

Ketua DPW PPP DIY Yazid di Kulon Progo, Senin, mengajak kepada seluruh laskar PPP untuk memegang teguh komitmen untuk PPP bersatu. 

"Kita tidak hanya memenuhi jalan, tapi kita memenuhi TPS untuk memenangkan PPP pada 14 Februari 2024," kata Yazid dalam rilisnya.

Ia mengatakan pada Harlah Ke-51 PPP ini, pemuda adalah garda terdepan bangkitnya PPP, maka pada 14 Februari buktikan bahwa PPP DIY bangkit.

"Dalam kamus laskar, tidak ada laskar yang membantu calon lain. Semua laskar harus mendukung caleg dari PPP," katanya.

Yazid juga mengatakan DPW PPP DIY tidak ingin ada perpecahan lagi. Sehingga konsentrasi PPP DIY adalah pemenangan legislatif. 

"Kita harus hati-hati saat kita dihadapkan pada Pilpres. Kita tidak mempermasalahkan jika anak-anak kami yang ada di capres yang berbeda-beda. Tapi untuk caleg wajib PPP," katanya.

Ketua DPC PPP Kulon Progo Zuharsono Azhari mengatakan tahun ini, tahun politik dan tahun kebangkitan PPP DIY. 

"Kita setuju untuk memenangkan satu kursi DPR-RI dari Dapil DIY, satu fraksi di DPRD Provinsi DIY, dan satu fraksi di DPRD Kulon Progo. Untuk itu,  pada 14 Februari nanti kita coblos PPP," katanya.

Ia juga mengatakan laskar-laskar bersatu membangkitkan kejayaan PPP pada Pemilu 2024 ini.

"Sopan di jalan, garang di bilik TPS," katanya.

Zuharsono juga mengatakan kalau PPP Kulon Progo dapat satu fraksi di DPRD Kulon Progo dirinya siap maju mencalonkan diri menjadi calon bupati pada Pilkada 2024.

"Kami bulatkan tekat mendapat satu fraksi di DPRD Kulon Progo. Saya juga siap mencalonkan diri menjadi calon bupati Kulon Progo," katanya.

Sementara itu, Kader PPP sekaligus Caleg PPP Dapil I Kulon Progo Sudarto siap mendulang suara untuk mendapatkan kursi di DPRD Kulon Progo.

"Kami sudah siap untuk 14 Februari. Laskar dan organisasi sayap partai siap memenangkan PPP," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat melawan politik uang. "Lawan politik uang dengan hati nurani," imbuhnya.