Kevin/Marcus incar medali emas Olimpiade Tokyo

id Kevin/Marcus,Olimpiade Tokyo,bulu tangkis

Kevin/Marcus incar medali emas Olimpiade Tokyo

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) memukul kok di dekat Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam laga penyisihan grup ganda putra Olimpiade Tokyo melawan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dari India di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada 26 Juli 2021. ANTARA/Alexander Nemenov / AFP/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak menampik jika mereka mengincar medali emas di Olimpiade Tokyo setelah mengamankan tiket perempat final, Senin.



Kendati demikan, Kevin/Marcus mengaku tak mau terbebani dengan ambisi tersebut apalagi perjalanan menuju perebutan medali masih panjang.



“Kami ingin memenangi medali emas, tetapi pertandingan masih panjang. Kami tidak ingin menambah tekanan itu,” kata Marcus usai memenangi laga kedua penyisihan grup melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty, dikutip laman BWF.



Kevin/Marcus telah memastikan satu tempat di perempat final seusai menyingkirkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam laga kedua fase penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo.



Pasangan peringkat satu dunia itu menang dalam dua gim langsung 21-13, 21-12 dalam pertandingan selama 32 menit.



Meski sudah dipastikan lolos ke perempat final, Kevin/Marcus masih mempunyai satu pertandingan terakhir fase penyisihan menghadapi pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Selasa (27/7) besok.



Marcus menambahkan bahwa status unggulan pertama di Tokyo tidak menjamin mereka bisa terus menang di seluruh pertandingan. Yang terpenting baginya adalah bagaimana dia dan Kevin bisa menikmati setiap pertandingan yang ada di depan mata.



“Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah. Rekan kami (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) adalah pasangan yang hebat, tetapi semuanya juga hebat di sini,” tutup Gideon.

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021