Diananda dan Bagas terhenti pada babak pertama panahan Olimpiade Tokyo

id panahan indonesia,olimpiade tokyo,diananda choirunisa

Diananda dan Bagas terhenti pada babak pertama panahan Olimpiade Tokyo

Diananda Choirunisa saat tampil di nomor perorangan putri cabang panahan Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Archery Field, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA/REUTERS/Clodagh Kilcoyne.

Jakarta (ANTARA) - Pemanah Indonesia Alviyanto Bagas Prastyadi dan Diananda Choirunisa terhenti pada babak pertama nomor perorangan Olimpiade Tokyo di Yumenoshina Ranking Field, Kamis.

Alviyanto Bagas yang tampil lebih awal harus menelan kekalahan telak dengan skor 0-6 (25-26, 26-29, 28-29) saat melawan wakil Australia Taylor Worth dalam tiga set pertandingan, demikian catatan resmi Olimpiade.

Sementara itu, Diananda sempat bersaing ketat saat berhadapan dengan wakil Denmark Den Jager di nomor perorangan putri. Setelah tertinggal 0-2 di set pertama, Diananda menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di set kedua.

Namun selanjutnya peraih perak Asian Games 2018 itu tak mampu berkutik dan harus mengakui keunggulan lawannya. Ia pun kalah dengan skor 2-6 (22-23, 26-24, 22-26, 25-26).

Dengan demikian, panahan Indonesia kini tinggal menyisakan satu wakil lagi, yaitu Riau Ega Agatha Salsabila yang akan tampil pada nomor perorangan putra menghadapi wakil Australia David Barnes pukul 14.00 WIB.