Tottenham menebus Pape Matar Sarr dari Metz seharga Rp288 miliar

id Tottenham Hotspur,Pape Matar Sarr,FC Metz

Tottenham menebus Pape Matar Sarr dari Metz seharga Rp288 miliar

Gelandang Senegal Pape Matar Sarr melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol pada laga Ligue 1 Prancis antara Metz melawan Brest di Stadion Francis La Ble, Brest, 31 Januari 2021. (ANTARA/AFP/FRED TANNEAU)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur resmi menebus gelandang muda Metz Pape Matar Sarr seharga 14,6 juta poundsterling atau sekitar Rp288 miliar.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Pape Matar Sarr sudah menjalani tes medis pada Selasa (24/8) sebelum akhirnya diresmikan Tottenham dengan durasi kontrak selama 6 tahun.

Meskipun sudah resmi diboyong oleh Tottenham, Sarr tidak akan langsung bergabung dengan skuad asuhan Nuno Espirito Santo dan akan tetap bermain untuk Metz selama musim ini.

Hal ini merupakan kesepakatan di mana Tottenham akan kembali meminjamkan Sarr kepada Metz sampai musim 2021/2022 berakhir.

Sarr diharapkan bisa membantu Metz bertahan di Ligue 1 Prancis musim ini setelah pada tiga pertandingan awal sama sekali gagal meraih kemenangan.

Diperkirakan Pape Matar Sarr akan hadir ketika pertandingan antara Tottenham melawan Watford di Liga Premier Inggris pada Sabtu (28/8) dan melewatkan laga antara Metz kontra Clermont.

Pape Matar Sarr datang ke Metz pada 2020 dan berhasil membukukan 28 penampilan serta menyumbangkan 4 gol dan 1 assist.

Kegemilangan pemain berusia 18 tahun itu bersama Metz membuatnya dirinya mendapatkan panggilan membela tim nasional Senegal pada awal 2021 lalu.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024