Fitri Carlina berkolaborasi dengan musisi Korea Big Marvel

id Fitri carlina,Big marvel,Only for tonight,Dangdut

Fitri Carlina berkolaborasi dengan musisi Korea Big Marvel

Penyanyi Fitri Carlina dan musisi Korea Big Marvel (ANTARA/Nagaswara)

Jakarta (ANTARA) - Setelah tampil di Times Square, New York, Amerika Serikat pada bulan September, penyanyi Fitri Carlina menghadirkan sebuah proyek baru dengan menggandeng musisi asal Korea Selatan Big Marvel lewat lagu "Only For Tonight".

Fitri mengatakan kolaborasi dengan Big Marvel merupakan sebuah tantangan baru baginya, baik dari segi bahasa dan juga budaya. Namun dia mampu menghadapi berbagai kendala dan bersyukur dengan proyek barunya ini.

"Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris hanya saja saat offair. Tapi, ini tantangan baru buat aku karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai menghire vokal director untuk menjaga spelling-nya tapi aku happy banget dan bersyukur karena aku memang penyuka tantangan baru, sesuatu yang baru," ujar Fitri melalui siaran resminya dikutip pada Minggu.



Proyek kolaborasi ini merupakan joint venture antara NAGASWARA dan Big Marvel, yang sebelumnya memang mencari penyanyi dangdut wanita. Bagi Fitri, kerjasama ini merupakan jalan Tuhan untuk melebarkan sayapnya ke panggung internasional.

"Iya sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak, bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari NAGASWARA untuk berkolaborasi dengannya," kata Fitri.

Fitri berharap lagu "Only For Tonight" tidak hanya digemari oleh penikmat musik Indonesia, tapi juga Korea Selatan.

Sementara itu, Big Marvel sendiri telah melihat dan mendengar perihal sepak terjang Fitri di Amerika. Dia mengaku sangat terkesan dengan konsep musik rock ala Fitri Carlina.

Selain itu suara Fitri dinilai sangat menawan. Big Marvel pun sudah merencanakan banyak program untuk mempromosikannya di Korea Selatan.

"Saya terkesan dengan Fitri Carlina dengan konsep musik rocknya, suaranya sangat menawan dan rasanya sulit bagi saya melupakan penampilan-penampilannya. Selanjutnya untuk program promosi di Korea Selatan saya sudah merencanakannya, saya sudah mendesain dan membuat TikTok dan beberapa tantangan kecil agar bisa diikuti orang orang," kata Big Marvel yang memiliki nama asli Hwang Myung Hoon.

"Only For Tonight" ini bercerita tentang pasangan yang bucin (budak cinta), di mana sang lelaki yang posesif dan sang perempuan yang meminta izin kepada kekasihnya untuk menghibur penggemar dan memenuhi panggilan jiwa untuk menghibur.

Dari sisi musik, lagu ini diaransemen oleh Paper Planet dan Drivia berkonsep musiknya EDM (Electronic Dance Music) serta paduan antara musik dangdut dengan K-pop.

"Only For Tonight" juga memiliki video musik yang digarap oleh sutradara RonyRom di kawasan Puncak, Bogor. Sesuai permintaan Big Marvel, ada dua tema kostum yang dikenal yakni kasual dan pakaian tradisional.

Fitri mengenakan pakaian adat dari NTT (Nusa Tenggara Timur) dan untuk busana kasualnya menggunakan jaket berwarna neon (hijau stabilo). Di tempat terpisah, Big Marvel melakukan syuting di Korea dengan menggunakan pakaian adat Korea Selatan.




 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021