Petenis Tsitsipas mundur

id Tsitsipas,ATP Finals

Petenis Tsitsipas mundur

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas beraksi dalam pertandingan penyisihan grup ATP Finals melawan Andrey Rublev dari Rusia di Pala Alpitour, Turin, Italia, Senin (15/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara ATP Finals, Rabu, mengumumkan bahwa Stefanos Tsitsipas memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen akhir musim itu karena cedera siku.

Tsitsipas, yang memenangi event tersebut pada 2019, kalah 4-6, 4-6, dari petenis Rusia Andrey Rublev dalam pertandingan pembukanya yang juga merupakan babak penyisihan Green Group, Senin, dan dijadwalkan menghadapi Casper Ruud pada pertemuan berikutnya.

Namun, ATP, seperti dilaporkan Reuters, mengatakan bahwa petenis nomor empat dunia asal Yunani itu mengalami cedera siku kanan dan tidak akan bermain lebih jauh dalam turnamen yang digelar di Turin, Italia, itu.



Petenis peringkat 12 dunia asal Inggris Cameron Norrie akan menggantikan Tsitsipas, yang mengalami cedera sejak mundur dari putaran kedua Paris Masters awal bulan ini.

"Saya telah mengambil keputusan yang sangat sulit untuk mundur dari ATP Finals 2021 karena cedera siku saya, yang telah mengganggu saya selama beberapa pekan belakangan," kata Tsitsipas, dikutip dari AFP.

"Ini keputusan yang sangat sulit dari pihak saya."



Norrie akan melakukan debutnya di turnamen tersebut pada sesi malam, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, melawan Ruud dari Norwegia sebelum menghadapi Djokovic pada Jumat.

"Saya selalu suka bermain dengan pemain baru, terutama di salah satu turnamen terbesar di dunia di sini di Turin. Cameron pantas berada di sini, itu bukan sebuah keberuntungan," kata Djokovic.

"Dia bekerja keras menuju Turin dengan kemenangan besar di Indian Wells dan beberapa turnamen lainnya, jadi akan menyenangkan melihatnya malam ini melawan Ruud dan saya akan bersiap untuk pertandingan berikutnya."

Penarikkan diri Tsitsipas dari ATP Finals juga menyusul mundurnya Matteo Berrettini dari turnamen tersebut setelah petenis asal Italia itu mengalami cedera perut dalam pertandingan pembukanya melawan Alexander Zverev. Dia digantikan oleh rekan senegaranya Jannik Sinner.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024