Petenis Tsitsipas tanding ulang di final Barcelona Open 2024

id Tsitsipas,Ruud,Barcelona Open,final Barcelona Open,ATP 500

Petenis Tsitsipas tanding ulang di final Barcelona Open 2024

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas. (Photo by Valery HACHE / AFP) (AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitipas menyiapkan pertandingan ulang dengan Casper Ruud di final Barcelona Open setelah mengalahkan Dusan Lajovic 5-7, 6-4, 6-2, Sabtu (20/4) waktu setempat.

Petenis Yunani itu mengalahkan petenis peringkat enam dunia Ruud pekan lalu di final Monte Carlo Masters, yang menyebabkan kekalahan ketiga bagi petenis Norwegia itu di final tahun ini.

Ruud, runner-up Grand Slam tiga kali, mengalahkan Tomas Etcheverry 7-6(8/6), 6-4 di semifinal untuk mencatatkan kemenangannya yang ke-28 dalam tur musim ini.

Tsitsipas, yang menduduki peringkat ketujuh dunia, bangkit setelah set pertama yang goyah dan mengalahkan lawannya yang berasal dari Serbia itu.

"Itu tidak mudah sama sekali, dia berjuang sangat keras, saya tidak terlalu konsisten, kata Tsitsipas, dikutip dari AFP, Minggu.

"Semakin lama pertandingan berlangsung, saya semakin mendalami alasan mengapa saya tidak memenangi pertandingan yang saya perlukan untuk menang -- saya semakin mendalami diri saya sendiri dan mencoba melarikan diri dari jalur satu arah di mana pertandingan dimulai."

Tsitsipas menyelamatkan break point untuk mempertahankan kedudukan 4-4 pada set pertama di mana ia melakukan beberapa kesalahan sendiri, dan Lajovic mengamankannya ketika petenis berusia 25 tahun itu melepaskan pukulan ke net.

Namun, Tsitsipas mematahkan servis dengan meyakinkan pada set kedua untuk memimpin 4-3 dan kemudian mendominasi pada set ketiga.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tsitsipas siapkan tanding ulang melawan Ruud di final Barcelona
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024