Kandaskan Tsitsipas, petenis Ruud juarai Barcelona Open 2024

id Ruud,Casper Ruud,Tsitsipas,Barcelona Open,ATP 500

Kandaskan Tsitsipas, petenis Ruud juarai Barcelona Open 2024

Casper Ruud. ANTARA/AFP/Valery Hache/am.

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat enam dunia Casper Ruud mengalahkan Stefanos Tsitsipas 7-5, 6-3 untuk memenangi Barcelona Open, Minggu (21/4) waktu setempat, yang merupakan gelar terbesar dalam kariernya.

Petenis Norwegia itu membalas dendam setelah kekalahannya dari petenis Yunani peringkat tujuh dunia tersebut di final Monte Carlo Masters akhir pekan lalu.

Ruud, runner-up Grand Slam tiga kali, telah memenangi 10 gelar di level 250 dan turnamen lapangan tanah liat peringkat 500 di Barcelona merupakan kemenangan ke-11 dalam kariernya.

"Bagi saya ini sangat berarti, ini adalah gelar terbesar yang pernah saya menangi dalam karier saya, ini adalah sesuatu yang sudah lama saya kejar," kata Ruud, dikutip dari AFP, Senin.

"Saya belum pernah memenangkan 500 atau 1000 sebelumnya, saya telah mencapai beberapa final tetapi selalu gagal."

"Saya tidak mengawali pertandingan dengan baik, namun untungnya saya mampu bangkit dan bermain sangat baik di akhir set pertama dan kedua," ujar petenis berusia 25 tahun itu.

Ruud memimpin tur dengan 29 kemenangan tahun ini tetapi kalah di tiga final sebelum menyelesaikan gelar pertamanya pada 2024 ketika Tsitsipas melakukan pukulan yang terlampau panjang.

"Enam, tujuh bulan terakhir saya telah mengambil beberapa langkah ke arah yang benar dalam permainan saya dan saya senang hal itu membuahkan hasil," kata Ruud.

Ruud kebobolan break pada gim pembuka, yang dikonsolidasikan Tsitsipas menjadi 2-0, memberikan peluang untuk mengulangi keruntuhan set pertamanya di final Monte Carlo.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ruud kalahkan Tsitsipas untuk rebut gelar Barcelona Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024