Petenis Tsitsipas tembus semifinal Barcelona Open 2024

id Tsitsipas,Ruud,Barcelona Open,ATP 500

Petenis Tsitsipas tembus semifinal Barcelona Open 2024

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengembalikan bola kepada petenis Italia Jannik Sinner saat laga semifinal Monte Carlo Country Club, 13 April 2024. (AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat tujuh dunia Stefanos Tsitsipas menyelamatkan dua match point untuk mengalahkan Facundo Diaz Acosta dan mencapai semifinal turnamen lapangan tanah liat Barcelona Open, Jumat (19/4) waktu setempat.

Petenis Yunani itu meraih kemenangan 4-6, 6-3, 7-6(10/8) setelah lawannya yang berperingkat 53 asal Argentina tersebut gagal mendapatkan match point pada gim ke-12 set penentuan.

Kedua pria itu kemudian menyelamatkan lebih banyak match point dalam tie-break sebelum Tsitsipas, runner up tiga kali pada Barcelona Open, mendapatkan kemenangan kesembilan berturut-turut setelah meraih gelar Monte Carlo Masters pada akhir pekan lalu.

Tsitsipas yang berusia 25 tahun akan menghadapi petenis Prancis peringkat 36 Arthur Fils atau Dusan Lajovic, petenis Serbia peringkat 59 dunia, di semifinal pada Sabtu.

Sementara itu, Casper Ruud, petenis peringkat enam dunia asal Norwegia yang menjadi runner up Tsitsipas di Monte Carlo, mengalahkan petenis Italia Matteo Arnaldi 6-4, 6-3.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tsitsipas selamatkan dua "match point" untuk capai semifinal Barcelona
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024