Garda Bangsa: Muhaimin Capres 2024

id Muhaimin Iskandar, Tommy Kurniawan, Garda Bangsa, PKB,Pemilu 2024

Garda Bangsa: Muhaimin Capres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) didampingi Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan (kanan) saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (1/12/2021) malam. ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kami mendukung 1.000 persen untuk maju jadi presiden," kata Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan di Jakarta, Rabu malam.

Dukungan itu, kata Tommy, dilakukan dalam bentuk pelatihan untuk para ketua bidang kaderisasi Garda Bangsa seluruh Indonesia.

"Kami semangat membentuk satu juta kader untuk memenangkan Muhaimin menjadi presiden pada tahun 2024," kata anggota DPR itu.

Tommy menegaskan bahwa Garda Bangsa telah berkomitmen untuk merekrut anak-anak muda di luar masa PKB saat ini.

"Kami ingin memperjuangkan popularitas Ketum Muhaimin di kalangan anak muda," ujarnya.

DKN Garda Bangsa menggelar kegiatan Akademi Kader Militan (Akmil) yang diikuti ketua bidang kaderisasi di seluruh Indonesia di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar turut memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan.

Muhamimin menjelaskan bahwa kompetisi partai politik menjelang Pemilu 2024 sudah mulai terasa.

"Medan untuk tahun 2024 sudah sangat terbuka lebar untuk siapa saja karena tidak ada petahana. Siapa pun dia, memiliki kesempatan sama, baik di legislatif maupun di eksekutif," kata Muhaimin menegaskan.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022