Marseille loncat posisi dua Liga Prancis

id liga prancis,marseille,bordeaux,cengiz under

Marseille loncat posisi dua Liga Prancis

Pemain sayap Marseille Cengiz Under (kiri) melakukan selebrasi bersama Amine Harit seusai mencetak gol ke gawang Bordeaux dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Jumat (7/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Romain Perrocheau)

Jakarta (ANTARA) - Cengiz Under mengantarkan Marseille naik ke posisi kedua klasemen Liga Prancis setelah gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bordeaux dalam laga pekan ke-20 di Stadion Matmut Atlantique, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Pemain pinjaman dari AS Roma itu mencetak golnya pada menit ke-37 memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper tuan rumah Benoit Costil.

Tendangan gawang Costil yang buruk malah mengarah kepada Under, yang kemudian melewati sedikitnya tiga bek Bordeaux sebelum menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri untuk membawa Marseille memimpin.

Sebelum gol tersebut, Marseille yang memang tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui tembakan jarak dekat Duje Caleta-Car yang sayangnya masih membentur tiang gawang.

Bordeaux yang mengandalkan serangan balik berusaha membalas tiga menit jelang turun minum diakhiri umpan terobosan Tom Lacoux, sayang tembakan penyelesaian Hwang Ui-jo masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Di luar blundernya, Costil melakukan penyelamatan apik atas peluang-peluang Caleta-Car dan Matteo Guendouzi di awal babak kedua yang sempat mengancam gawang Bordeaux.

Peluang Under mencetak gol keduanya pada menit ke-62 setelah menerima umpan terobosan dari Dimitir Payet juga sukses dimentahkan oleh Costil.

Tiga peluang lain yang dilepaskan para pemain Marseille juga bisa diamankan Costil, sayang rekan-rekannya di lini depan juga gagal mengoptimalkan sedikit peluang untuk membalas termasuk tembakan kaki kanan Hwang dan spekulasi jarak jauh Javairo Dilrosun.

Kemenangan 1-0 cukup untuk mengantarkan Marseille naik ke posisi kedua dengan koleksi 36 poin, menggusur OGC Nice (33) yang baru main pada Minggu (9/1).

Sedangkan Bordeaux yang menelan dua kekalahan beruntun tertahan di urutan ke-17 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Minggu (16/1) pekan depan saat Bordeaux bertandang ke Allianz Riviera menghadapi Rennes dan Marseille menjamu juara bertahan Lille di Velodrome.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024