Korban baru cerita dilecehkan Bill Cosby

id bill cosby

Korban baru cerita dilecehkan Bill Cosby

Aktor dan komedian Bill Cosby tiba untuk sidang hari pertama atas tuduhan pelecehan seksual di Pengadilan Negeri Montgomery di Norristown, Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin (9/4/2018). ANTARA/REUTERS/Jessica Kourkounis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Perempuan yang menuduh Bill Cosby melakukan pelecehan seksual pada pertengahan 1970-an memulai testimoninya di pengadilan, Senin, mendeskripsikan bagaimana dia dan temannya bertemu sang komedian saat remaja dan menemaninya ke Playboy Mansion.

Judy Huth mengatakan dia sedang bermain frisbee di taman ketika melihat ada syuting film berlangsung di dekat situ. Dia dan temannya, Donna Samuelson, mendekati tempat syuting dan mengenali Bill Cosby, Sidney Poitier dan aktor lainnya, sebagaimana dikutip dari Reuters pada Selasa.

Cosby mendekati kedua remaja itu dan mereka "bersenda gurau" sebelum Cosby mengundang mereka bertemu dengannya pada Sabtu mendatang di klub tenis. Dia dan Samuelson "sangat gembira", katanya.



"Kami masih anak-anak. Dia adalah selebritas. Itu di luar norma, sudah pasti," katanya.

Mereka bertemu Cosby di klub tenis, kemudian mengikutinya naik mobil ke rumahnya, bermain beberapa permainan di kolam renang dan mengikutinya ke lokasi lain. Huth menyadari itu adalah Playboy Mansion ketika Cosby menunjuk foto Hugh Hefner di dinding.

Dalam gugatannya, Huth mengatakan Cosby memaksanya melakukan aktivitas seksual di mansion. Dia mengatakan insiden itu terjadi pada 1974, saat berusia 15 tahun, tapi baru-baru ini dia meralatnya jadi 1975.

Pengacara Cosby, Jennifer Bonjean, mengatakan tuduhan Huth tidak benar, meski Cosby tidak membantah pernah mengundang Huth dan temannya ke mansion.

Teman Huth, Samuelson, mengingat apa yang terjadi di mansion. Namun Bonjean menantang kebenarannya, mengatakan Samuelson menyebut bermain game Donkey Kong, padahal permainan itu baru ada tahun 1981.

Cosby yang kini berusia 84 tahun tidak menghadiri persidangan.

Cosby pernah jadi sosok yang terkemuka di budaya populer Amerika, dikenal sebagai perannya di serial "The Cosby Show".

Namun sekitar 60 perempuan, sebagian besar adalah orang yang ingin menjadi aktris dan model, secara publik mengatakan Cosby adalah predator yang memberikan obat penenang dan alkohol kepada korban kemudian menidurinya selama empat dekade.

Pada 2018, Cosby terbukti bersalah telah memberi obat dan melecehkan Andrea Constand, pegawai di Temple University, Philadelphia, di rumahnya pada 2004.


 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korban baru berkisah tentang awal dilecehkan oleh Bill Cosby
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024