Peringati Hari Donor Darah, BEM UI kumpulkan 50 kantong darah

id BEM UI,donor darah,hari donor darah

Peringati Hari Donor Darah, BEM UI kumpulkan 50 kantong darah

BEM UI 2022 di bawah fungsi Departemen Sosial Masyarakat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - BEM UI 2022  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Selatan mengadakan aksi donor darah bersama untuk mendorong pemenuhan kebutuhan kantong darah di Jakarta.

"Aksi donor darah ini berhasil mendapatkan 50 kantong darah dari 86 calon donor darah.,” ujar Koordinator Bidang Sosial Lingkungan BEM UI 2022, Amira Widya Damayanti, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

 BEM UI berharap perayaan Hari Donor Darah Sedunia itu menjadi momen meningkatkan kesadaran untuk mendonorkan darah secara sukarela mengingat tingkat donor darah sukarela di Indonesia relatif  belum memenuhi kebutuhan.

Departemen Sosial Masyarakat BEM UI, tambah dia, mengajak para mahasiswa  menjadi pahlawan masa kini dengan mendonorkan darahnya secara sukarela karena akan selalu ada orang yang terbantu dengan darah yang disumbangkan.

Salah satu panitia penyelenggara aksi donor darah, Azmi Shakilla Khairany, berharap kegiatan itu ddapat memberikan kebermanfaatan untuk semua orang dan dapat meningkatkan kepedulian  dengan sesama.

“Dengan memberikan satu kantong darah saja kita sudah bisa memberikan kehidupan untuk orang lain dan bisa jadi "Pahlawan Masa Kini,” kata Azmi.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BEM UI kumpulkan 50 kantong darah pada peringatan Hari Donor Darah