Turis pakai jonder jika berkunjung ke Bukit Arang

id Sandiaga Uno,Desa Wisata,Bukit Arang,Gorontalo,Paralayang,Desa Wisata Lonuo

Turis pakai jonder jika berkunjung ke Bukit Arang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau camping ground di area Bukit Arang di Desa Wisata Lonuo, Gorontalo, Rabu (13/7/2022). ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyarankan wisatawan yang hendak berkunjung ke area Bukit Arang di Desa Wisata Lonuo, Gorontalo, dapat menggunakan kendaraan khusus bernama jonder, semacam traktor sawah.

“Jalan menuju tempat ini sangat seru karena ini ikonik. Nanti kita bicarakan dengan Pak Gubernur dan Pak Bupati bahwa ini salah satu yang jadi daya tariknya, yaitu bikin deg-degan,” kata Sandiaga saat kunjungan ke kawasan tersebut lewat keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Desa wisata yang terletak di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo itu masuk ke dalam 50 besar desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Selain menyuguhkan pesona alam, desa wisata tersebut memiliki perbukitan yang menjadi tempat paralayang satu-satunya di Gorontalo. Bukit Arang juga merupakan tempat perhelatan Kejuaraan Nasional Paralayang TROI (Trip of Indonesia).

Wisatawan dapat menikmati camping ground di area Bukit Arang dengan fasilitas cukup lengkap, yaitu air bersih, mushola, dan kolam renang di ketinggian 347 meter di atas permukaan laut (mdpl).

“Keindahan alam di Desa Wisata Lonuo Bukit Arang ini jika digabungkan dengan sport tourism memiliki sensasi sendiri. Ini yang harus kita dorong menjadi data tarik wisatawan,” ujarnya.


 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024