Menparekraf: Kunjungan Sri Paus berdampak positif bagi pariwisata

id Sandiaga Uno,Kunjungan Paus Fransiskus

Menparekraf: Kunjungan Sri Paus berdampak positif bagi pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi keterangan ketika ditemui di sela-sela perhelatan Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) dan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 di Badung, Bali, Selasa (3/9/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Badung (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus membawa pesan perdamaian dan menurunkan tensi geopolitik sehingga berdampak positif bagi pariwisata dan perekonomian.

“Kedatangan Sri Paus akan membawa pesan perdamaian dan akan semakin menurunkan tensi geopolitik yang selama ini juga berdampak negatif terhadap pariwisata dan ekonomi,” ujar Sandiaga ketika ditemui di sela-sela perhelatan Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) dan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 di Badung, Bali, Senin.

Sandiaga mengatakan bahwa Indonesia merasa sangat bahagia menerima kunjungan Sri Paus dalam perjalanan apostoliknya di kawasan Asia-Oseania. Selain Indonesia, sejumlah negara lainnya yang akan dikunjungi meliputi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

“Kami sangat berbahagia, bukan hanya untuk umat Katolik, tetapi seluruh bangsa Indonesia. Ini merupakan kunjungan bersejarah,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga juga meyakini bahwa kunjungan Sri Paus ke Indonesia dapat membangun citra negara sebagai destinasi yang dipenuhi oleh kerukunan beragama dan toleransi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri Sandiaga: Kunjungan Sri Paus berdampak positif bagi pariwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024