Mandat politik Mega ke Puan untuk persiapkan diri maju pilpres

id Megawati Soekarnoputri, PDIP, Puan Maharani, Hendri Satrio, persiapkan diri, Pilpres 2024

Mandat politik Mega ke Puan untuk persiapkan diri maju pilpres

Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.)

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat politik Hendri Satrio berpendapat ada pesan khusus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menugaskan putrinya Puan Maharani untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain menjelang Pemilu 2024.
 
Hendri di Jakarta, Selasa, meyakini mandat penting yang diberikan Megawati itu adalah pesan tersirat agar Puan mempersiapkan diri diusung sebagai calon presiden dari PDIP pada 2024.
 
Dari sekian banyak calon potensial di PDIP saat ini, kata dia, Puan yang dinilai paling layak diusung pada Pilpres 2024.
 
"Apalagi, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sudah menyatakan capres yang dimiliki PDIP harus memiliki garis ideologi jelas dan tegas sesuai amanat yang dikeluarkan  semangat, visi, dan misi PDIP," tuturnya.
 
Sejak awal, lanjut dia, Megawati memang sudah menyiapkan Puan untuk menjadi pemimpin negeri.
 
Puan dipupuk karir politiknya oleh Megawati, mulai dari menjabat anggota DPR RI, menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, hingga Ketua DPR RI.
 
Dengan menugaskan Puan membuka komunikasi ke parpol lain, Megawati dinilai menunjukkan bagaimana kualitas Puan yang kini semakin matang.
 
"Menurut saya semakin kita bicara langsung dengan Puan Maharani semakin kentara kualitas yang dimiliki beliau," kata pengamat politik dari Universitas Paramadina ini.
 
Bukan hanya semakin mumpuni, Puan dinilai layak diusung sebagai capres karena ia memegang teguh garis ideologi PDIP.
 

 
 


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024