TMII jadi ikon wisata internasional

id TMII, revitalisasi TMII, mendagri, Tito Karnavian, HIPPI

TMII jadi ikon wisata internasional

Wisatawan mengunjungi anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (3/3/2022). Meski sejumlah anjungan sedang direnovasi, tak menyurutkan minat warga untuk berwisata di TMII saat libur Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Sarman Simanjorang mendukung adanya pemugaran anjungan daerah yang ada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dan menyebut agar seluruh kawasan TMII juga ikut direnovasi.
 
"Jadikan Taman Mini tujuan wisata yang utama di Jakarta, dengan luasnya yang begitu terbuka, dan jika dibangun berbagai sarana dan prasarana wisata berbasis budaya saya rasa itu menjadi ikon bukan saja nasional, bahkan bisa menjadi destinasi wisata internasional," ujar Sarman Simanjorang saat ditemui di Jakarta, Selasa.
 
Menurut Sarman, jika ingin arus wisata terutama di Jakarta kedepannya semakin gencar maka pemerintah harus bisa meningkatkan daya tarik Taman Mini tidak hanya untuk Indonesia tetapi Taman Mini Asia bahkan bisa menjadi Taman Mini Dunia.

Di Taman Mini keberadaan ikon-ikon Indonesia berdampingan dengan ikon dunia agar bisa menjadi destinasi wisata favorit warga lokal dan internasional.
 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024