Sisirteco di Tebet Eco Park diuji coba

id zona emisi rendah,low emission zone,sisirteco,Tebet Eco Park

Sisirteco di Tebet Eco Park diuji coba

Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan jajarannya meluncurkan aplikasi Sisirteco, Jakarta, Jumat. (22/07/2022) ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menguji coba Sisirteco, aplikasi pembatasan kendaraan di kawasan zona emisi rendah (low emission zone/LEZ) Tebet Eco Park berbasis digital.

"Namanya Sisirteco, Sistem Informasi Parkir Tebet Eco Park biar gampang diingat," kata Kasi Sistem Informasi Siber dan Sandi, Fauzi berdasarkan keterangan yang diterima, di Jakarta, Sabtu.

Aplikasi Sisirteco merupakan hasil kolaborasi dengan Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan yang memudahkan petugas untuk menekan mobilitas kendaraan di zona emisi rendah (low emission zone).

Aplikasi ini nantinya menggunakan identitas (ID) sebagai bentuk tanda atau stiker bagi yang sudah mendaftarkan kendaraan bermotornya di aplikasi.

Jika sudah terdaftar, petugas akan melihat tanda dengan mengecek telepon genggam (handphone) dan kendaraan bisa melintas di kawasan zona rendah emisi (low emission zone), lalu diarahkan mencari ruang parkir.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024