Gladbach bertengger di puncak klasemen

id Liga Jerman, Borussia Moenchengladbach,Hertha Berlin

Gladbach bertengger di puncak klasemen

Foto arsip - Penyerang Moenchengladbach Alassane Plea melakukan selebrasi gol ketika Borussia Moenchengladbach menghadapi FC Bayern Muenchen di Moenchengladbach, Jerman, 13 Agustus 2021. Plea menciptakan gol semata wayang Gladbach ke gawang Hertha Berlin pada 19 Agustus 2022. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Penalti babak pertama yang dilesakkan Alassane Plea mengantarkan Borussia Moenchengladbach ke puncak klasemen Bundesliga setelah menang tipis 1-0 atas Hertha Berlin pada Jumat waktu setempat.

Gladbach yang dilatih oleh mantan manajer Norwich Daniel Farke mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Namun posisi mereka di puncak klasemen kemungkinan singkat saja karena Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang keduanya sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, baru berlaga akhir pekan ini.

"Saya senang sekali dengan kemenangan 1-0 ini. Kami menciptakan banyak peluang melawan tim Berlin yang kompak itu," kata Farke. "Bagi kami, setiap poin bernilai emas."

Plea sudah membuat Hertha nyaris kebobolan pada menit ke-10 babak pertama.

Dan dia pula yang membuka skor pada menit ke-35 menit usai mengonversi penalti setelah Maximilian Mittelstad menyentuh bola dengan tangan saat berusaha menghalau umpan silang Lars Stindl.

Gol itu terlalu sulit untuk dihentikan oleh kiper Hertha Oliver Christensen yang sebelumnya melakukan serangkaian penyelamatan gemilang.

Bagi Plea, ini gol pertamanya musim ini.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gladbach ke puncak klasemen berkat penalti Alassane Plea
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024