Festival Perahu 2022 butuh sponsor

id Festival sandeq

Festival Perahu 2022 butuh sponsor

Penjabat Gubernur Sulbar mengunjungi perahu tradisional Sandeq yang akan digunakan pada Festival Sandeq Sulbar, Sabtu (20/8/2022) ANTARA/M. Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengatakan pelaksanaan Festival Sandeq Sulbar pada 9 September 2022 membutuhkan anggaran Rp4,7 miliar dari pihak sponsor dan dukungan swasta.

"Sekitar Rp4,7 miliar dibutuhkan anggaran untuk menyukseskan festival perahu tradisional Sandeq, dan anggaran yang dibutuhkan tersebut tidak berasal dari APBD Sulbar," kata dia di Mamuju, Sabtu (20/8).

Ia menjelaskan Festival Sandeq Sulbar menggunakan anggaran berasal dari pihak sponsor serta pihak swasta yang mendukung terlaksana kegiatan Pemprov Sulbar tersebut. 

Pemprov Sulbar optimistis kebutuhan anggaran dapat dipenuhi berdasarkan dukungan sejumlah pihak.

Ia menyampaikan telah disepakati bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali bahwa festival perahu tradisional Sandeq di Sulbar, digelar bersama dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap 9 September.

"Pemerintah Sulbar telah menyusun berbagai langkah untuk menyelenggarakan dua kegiatan tersebut yakni Haornas dan Festival Sandeq tersebut, apalagi kegiatan telah mendapat dukungan dari Menpora," katanya.

Ia mengatakan Pemprov Sulbar, Wali Kota Balikpapan (Provinsi Kaltim) Rahman Mas'ud juga akan memberikan dukungan pelaksanaan Festival Sandeg.








 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024