Pawai lampion gerakkan sektor pariwisata

id Pawai lampion kepri

Pawai lampion gerakkan sektor pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (ANTARA/Ogen-tangkapan layar youtobe Diskominfo Kepri).

Tanjungpinang (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut pawai lampion memeriahkan festival kue bulan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ikut memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah setempat.

"Semoga acara ini berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat," kata Sandiaga Uno saat menyampaikan testimoni terkait kegiatan pawai lampion sekaligus Hari Jadi Kepri ke-20 melalui laman youtobe Diskominfo Pemprov Kepri, Sabtu.

Sandiaga berharap agenda pawai lampion mampu meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Kepri, apalagi kedua sektor tersebut mengalami keterpurukan dalam dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Ia juga mendorong agar acara itu masuk kalender pariwisata rutin tahunan Dinas Pariwisata Kepri guna memacu kedatangan wisatawan ke Bumi Segantang Lada.
 

Dia turut mengajak masyarakat Kepri terus menjaga optimisme, berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Semoga pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepri mampu berdaya saing, unggul, dan berkelas dunia," ucap Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Kepri Afitri Susanti pawai lampion ini diikuti sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari asosiasi pariwisata, paguyuban, sanggar, hingga sekolah-sekolah.

 

Ribuan warga memadati Kota Tua di Tanjungpinang, Kepri untuk memeriahkan pawai lampion. (Ogen/foto hasil tangkapan layar youtobe Diskominfo Kepri.)

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pawai lampion di Kepri ikut majukan pariwisata dan ekonomi kreatif