Lima siswa dapat sertifikat Microsoft Word

id Perpusda Manokwari,Transformasi Perpustakaan Berbasis Digital,Perpusnas RI,Pelajar Manokwari

Lima siswa dapat sertifikat Microsoft Word

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Manokwari, Agustinus Moktis berpose bersama pelajar yang meraih sertifikat penguasaan Microsoft Word, Selasa (20/9/2022). ANTARA/HO-Perpusda Manokwari

Manokwari (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Manokwari memberikan sertifikat penguasaan Microsoft Word kepada 5 Pelajar SMP dan SMA.

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Perpusda Manokwari, Wiwik Hariawan, di Manokwari, Rabu (21/9), menjelaskan kelima pelajar itu merupakan angkatan pertama yang mendapatkan pelatihan yang digelar Perpusda Manokwari sejak Januari 2022 lalu.

"Pelatihan yang mereka jalani itu masuk dalam Transformasi Perpustakaan Berbasis Digital yang di dalamnya termasuk pelibatan masyarakat. Maka diharapkan hasil pelatihan itu akan diajarkan ke teman-teman mereka yang lain," ungkap Wiwik.

Dia mengatakan, bentuk pelatihan yang dijalani kelima peserta itu ialah praktik langsung yang penyelenggaraannya dilakukan secara reguler di Kantor Dinas Perpusda Manokwari.

Dinas Perpusda Manokwari disebutnya memiliki satu ruangan khusus yang disiapkan untuk praktik pembelajaran komputer setiap hari Sabtu pukul 16.00 WIT.






 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024