Jamin keamanan pemustaka, Perpusnas RI memperbaiki mekanisme penggunaan loker

id Perpusnas,Pemustaka,loker perpustakaan ,keamanan perpusnas

Jamin keamanan pemustaka, Perpusnas RI memperbaiki mekanisme penggunaan loker

Area loker Perpusnas yang telah dilengkapi oleh CCTV dan penjaga keamanan untuk memastikan keamanan barang pemustaka. (ANTARA/HO-Perpustakaan Nasional)

Jakarta (ANTARA) -
Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berkomitmen memperbaiki mekanisme penggunaan loker dan telah mengganti kunci seluruh loker sejak tahun 2023 untuk menjamin keamanan pemustaka.
 
"Sebagai informasi pada tahun 2023 Perpusnas telah mengganti kunci seluruh loker untuk meningkatkan keamanan pemustaka, dan kasus kehilangan yang dialami pemustaka merupakan kejadian yang tidak diharapkan, sehingga menjadi pembelajaran bagi semua pihak," kata Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerja Sama dan Humas Perpusnas RI Sri Marganingsih di Jakarta, Kamis.
 
Hal tersebut disampaikan Sri merespons utas yang diunggah akun @auvaerren pada Selasa (16/4) di media sosial X terkait kasus kehilangan barang, yang sebelumnya diletakkan di loker Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11, Jakarta Pusat.
 
 
"Kami sampaikan permohonan maaf dan turut prihatin atas kerugian yang dialami. Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Perpusnas berkomitmen memperbaiki mekanisme penggunaan loker dan memperketat pengamanan," ujar dia.
 
Sri melanjutkan pemustaka juga dapat melaporkan segala bentuk pengaduan kepada petugas yang berada di lingkungan Perpusnas, utamanya apabila mengalami kehilangan barang di area Perpusnas.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perpusnas perbaiki mekanisme penggunaan loker jamin keamanan pemustaka
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024