Siswa peringati Hari Badak Sedunia

id Aceh,banda aceh,pemkab,badak,hari,lingkungan,fjl

Siswa peringati Hari Badak Sedunia

Puluhan siswa SD dari Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti lomba mewarnai Hari Badak Sedunia yang jatuh pada 22 September.(22/9/2022). ANTARA/Nurul Hasanah

Banda Aceh (ANTARA) - Puluhan siswa sekolah dasar (SD) dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti peringatan Hari Badak Sedunia yang diinisiasi Forum Konservasi Leuser (FKL) bekerja sama dengan sejumlah LSM bidang lingkungan.

Asisten Suvervisor Edukasi FKL, Yoza Aminullah di Banda Aceh, Kamis mengatakan puluhan siswa SD tersebut dilibatkan untuk mengenal badak sumatra salah satu satwa dilindungi yang terancam punah di dunia melalui lomba mewarnai badak di aula Fakultas Kedokteran Hewan

"Kita adakan lomba mewarnai kepada anak tingkat SD mungkin mereka ada yang belum pernah melihat badak, jadi supaya mereka mengenal badak itu dan tahu apa badak itu," katanya.

Pelibatan siswa SD dalam peringatan Hari Badak Sedunia yang jatuh pada 22 September dapat menciptakan rasa kedekatan para generasi penerus agar dapat mengetahui kebermanfaatan badak dalam ekosistem serta melindungi badak dari ancaman kepunahan.

"Kita berharap para siswa atau generasi ke depan mengetahui badak, fungsi badak untuk apa, kemudian kegunaan di alam sebagai apa," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puluhan siswa SD di Banda Aceh peringati Hari Badak Sedunia