"Digital Talent Schoolarship" digelar di Bali

id pemkab buleleng,kominfo,digital

"Digital Talent Schoolarship" digelar di Bali

Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfosanti) setempat kembali ditunjuk melaksanakan "Digital Talent Schoolarship (DTS) 2023" oleh Kementerian Kominfo RI. (FOTO Antara News Bali/HO-Humas Pemkab Buleleng/bgs/2022)

Singaraja, Buleleng (ANTARA) - Kementerian Kominfo menunjuk Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfosanti) setempat kembali melaksanakan "Digital Talent Schoolarship (DTS) 2023".

"Pada 2022, kami telah melaksanakan program yang sama dan telah sukses sesuai tujuan yang dirancang, maka tahun depan (2023) ditunjuk kembali melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta yang membawahi wilayah Bali," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik Kominfosanti Buleleng, I Putu Suryada Santhi, di Singaraja, Buleleng, Sabtu (24/9)..

Ia mengatakan kepastian kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut kembali ditunjuk sebagai pelaksana DTS telah disampaikan saat pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan Potensi Daerah untuk Perencanaan DTS 2023 di Yogyakarta pada 22-23 September 2022.

"Hal ini merupakan hal luar biasa karena Buleleng merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Bali yang dipercaya melaksanakan program DTS dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia," kata dia.

Suryada memaparkan bahwa Pemkab Buleleng melalui Dinas Kominfosanti yang tentunya bersinergi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta Dr. Christiany Juditha menyampaikan BPSDMP Kominfo Yogyakarta yang mewilayahi Provinsi Bali, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta telah selesai melaksanakan pemetaan wilayah dimasing-masing kabupaten/kota.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024