Cegah tawuran, pelajar peroleh pembinaan

id Polres Rejang Lebong ,tawuran pelajar ,pembinaan pelajar ,AKBP Tonny Kurniawan

Cegah tawuran, pelajar peroleh pembinaan

Pelajar tiga sekolah di Kabupaten Rejang Lebong yang sebelumnya terlibat tawuran dan diamankan petugas Polres Rejang Lebong. ANTARA/HO.Humas Polres Rejang Lebong

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, saat ini tengah mengintensifkan pembinaan kepada pelajar di daerah ini untuk mencegah tawuran antarpelajar.

"Untuk mencegah terjadinya tawuran antarpelajar kita akan melakukan razia ke sekolah, baik SMA maupun SMK sekaligus memberi pembinaan," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Rejang Lebong, Jumat.

Dia menjelaskan razia pelajar SMA maupun SMK akan dilakukan di sekolah negeri maupun swasta di mana pelaksanaannya akan dilakukan mendadak.

Razia ke sekolah ini, kata dia, dilakukan saat jam belajar dengan sasaran razia barang-barang yang dibawa pelajar yang digunakan untuk tawuran, seperti senjata tajam, narkoba, termasuk kendaraan dan lainnya.

"Pelajar yang belum memiliki SIM dan membawa sepeda motor ke sekolah akan kita tilang dan meminta orang tuanya membuat pernyataan untuk tidak memberi anaknya kendaraan sampai usianya bisa memiliki SIM," tambah dia.

Ia mengimbau kalangan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong untuk tidak mudah terprovokasi terhadap ajakan-ajakan untuk melakukan tawuran dan lainnya yang dibagikan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab melalui media sosial.