Kemenparekraf edukasi kemampuan berbicara pelaku wisata

id Kemenparekraf,kemampuan berbicara,pelaku wisata Rejang Lebong

Kemenparekraf edukasi kemampuan berbicara pelaku wisata

Anggota Komisi X DPR RI asal Provinsi Bengkulu Dewi Coryati menyerahkan cenderamata kepada Direktur Pengembangan SDM Ekraf Kemenparekraf/Baparekraf Jemmy Alexander pada acara bimtek public speaking di Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/Nur Muhamad)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan pelatihan kemampuan berbicara atau public speaking kepada pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

"Kecakapan dalam public speaking ini penting sekali dalam menyampaikan potensi-potensi pariwisata yang ada di daerah kepada masyarakat luar," kata Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Jemmy Alexander di Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan, pelaksanaan bimtek public speaking tersebut diikuti oleh 60 orang pelaku ekraf yang ada di wilayah itu, di mana kegiatan ini terselenggara berkat inisiasi dari anggota Komisi X DPR RI asal Provinsi Beng

Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati di sela kegiatan mengatakan bimtek public speaking bagi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) ini ditujukan kepada masyarakat setempat guna meningkatkan ekraf dan dunia pariwisata.