Berjalan baik, implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri

id PGRI Manokwari,Implementasi Kurikulum Merdeka Manokwari,Disdikbud Manokwari

Berjalan baik,  implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri

Ketua PGRI Manokwari Naharuddin (ANTARA/Rachmat Julaini)

Manokwari (ANTARA) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Manokwari memastikan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jalur mandiri di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, berjalan baik.

Ketua PGRI Manokwari Naharuddin, di Manokwari, Minggu, mengatakan penerapan IKM jalur mandiri di sekolah berjalan tanpa kendala berdasarkan kesiapan masing-masing sekolah.

"Bagi sekolah yang menerapkan IKM mandiri berarti dia sudah siap, seperti pengadaan buku. Tidak perlu lagi berharap pada pemerintah (daerah) untuk membantu," ujar dia.

Naharuddin mengatakan anggaran pembelian buku untuk menerapkan Kurikulum Merdeka belum ada lantaran kurikulum tersebut baru muncul pada pertengahan tahun 2022. Sedangkan dana BOS yang dapat digunakan untuk pengadaan buku baru akan terealisasi pada Januari 2023.

Dia berharap sekolah-sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka secara mandiri dapat mengadakan buku sesuai anggaran yang dimiliki. Khusus swasta, kata dia, biasanya pengadaan buku disesuaikan dengan hasil kesepakatan bersama orang tua siswa.

"Meskipun sekolah swasta, kita tidak boleh menarik uang juga dari orang tua kalau tidak ada kesepakatan," kata Naharuddin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PGRI Manokwari: Implementasi Kurikulum Merdeka mandiri berjalan baik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024