Usai kecelakaan di Portugal, pembalap Victor Steeman tewas

id world superbike,victor steeman,world supersport,balap

Usai kecelakaan di Portugal, pembalap Victor Steeman tewas

Pebalap Belanda Victor Steeman (HO via Dorna WSBK Organization Srl)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Belanda Victor Steeman tewas pascakecelakaan serius saat Race 1 seri Portugal kelas World Supersport 300 di Sirkuit Algarve,Rabu.

Steeman terlibat kecelakaan dengan sejumlah pebalap di Tikungan 14, sebelum balapan pada akhir pekan lalu itu dihentikan.

Sang pebalap tim MTM Kawasaki mendapat penanganan di pusat medis sirkuit sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Faro.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, marshal dan staf rumah sakit, Steeman pada akhirnya meninggal dunia karena cedera yang ia dapati karena kecelakaan tersebut, demikian pernyataan resmi World Superbike.

"Hal yang selalu Anda takutkan sebagai orang tua dari pebalap motor sekarang telah terjadi," demikian pernyataan pihak keluarga Steeman.

"Victor kami tidak bisa memenangi balapan terakhirnya. Terlepas dari kehilangan dan kesedihan yang tak tertahankan, kami sangat bangga untuk berbagi dengan Anda bahwa pahlawan kita, melalui kematiannya, dapat menyelamatkan lima orang lainnya dengan menyumbangkan organ tubuhnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Victor Steeman meninggal dunia setelah kecelakaan WSSP 300 di Portugal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024