Pebalap Petrucci; Saya ingin jadi juara di WSBK

id danilo petrucci,wsbk,wsbk 2023,world superbike

Pebalap Petrucci; Saya ingin jadi juara di WSBK

Danilo Petrucci saat masih berada di MotoGP, di sela sesi latihan bebas ketiga di Moto GP Thailand, di Sirkuit Internasional Buriram, 1 Oktober 2022. (ANTARA/AFP/MANAN VATSYAYANA)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Ducati) mengatakan ingin membuat sejarah baru dengan menjadi juara di World Superbike (WSBK) tahun ini saat memulai debutnya di ajang balap tersebut.

Petrucci, yang sebelumnya pernah menang di MotoGP dan Reli Dakar, mengaku tengah beradaptasi di WSBK dan tujuannya bergabung dengan tim untuk jangka panjang guna memperebutkan gelar.

Petrucci memasuki WBSK dengan dua kemenangan MotoGP atas namanya, lima kemenangan MotoAmerica, empat kemenangan STK1000 dan satu kemenangan Reli Dakar. Jika dia memenangkan balapan WorldSBK, dia akan menjadi pembalap ke-18 yang menang di WorldSBK dan MotoGP.

Jika dia berhasil melakukannya, dia akan menjadi pebalap pertama sejak Nicky Hayden di Sepang pada 2016 yang memenangkan kedua kejuaraan tersebut. Namun, dia akan menjadi satu-satunya pembalap yang menang di WorldSBK, MotoGP, STK1000 dan di Reli Dakar.

"Saya bisa menjadi satu-satunya orang di dunia yang melakukan itu. Saya di sini untuk alasan ini di WorldSBK, setidaknya mencoba memenangkan kompetisi," ungkap Petrucci, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Rabu.



Petrucci juga mengungkapkan tujuan jangka panjangnya di WSBK saat dia ingin menjadi penantang Kejuaraan dan, berpotensi, bergabung dengan tim pabrikan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petrucci ingin buat sejarah baru dengan jadi juara WSBK
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024