UIN gencarkan moderasi beragama

id skp ayu,staf khusus presiden,ayu kartika dewi,uin palu,kamaruddin,uin datokarama

UIN gencarkan moderasi beragama

Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi (kedua dari kiri) berdialog dengan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan UIN Palu Dr Kamaruddin (kedua dari kanan), di UIN Palu, Jumat (28/10/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Staf Khusus Presiden (SKP) Ayu Kartika Dewi mendukung Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah menggencarkan moderasi beragama untuk meningkatkan kualitas kerukunan dan perdamaian di Tanah Air, khususnya Sulteng.

"Saya sangat mendukung ada program-program moderasi beragama di UIN Palu, bahkan ada mata kuliah yang berkaitan dengan moderasi beragama," ucap Ayu Kartika Dewi di Palu, Jumat.

UIN Datokarama Palu menjadi salah satu lokasi sasaran kunjungan kerja Ayu Kartika Dewi di Sulteng. Di UIN Palu, Ayu menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam dialog kebangsaan yang dilaksanakan oleh Duta Damai Dunia Maya Sulawesi Tengah kerja sama UIN Palu.

Dalam kunjungan itu, ia disambut oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan UIN Palu Kamaruddin. Pertemuan antara Ayu Kartika Dewi dan jajarannya dengan Kamaruddin berlangsung di gedung rektorat perguruan tinggi tersebut.

Dalam pertemuan itu, Ayu mendukung UIN Palu karena mengelaborasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam proses pendidikan dan pembelajaran kepada mahasiswa.

Menurut dia, moderasi beragama perlu digencarkan sebagai satu pendekatan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan generasi muda dan masyarakat secara umum tentang keagamaan, untuk menopang pembangunan toleransi di Tanah Air.

"Kami juga berkoordinasi dengan Kementerian Agama serta lembaga-lembaga terkait lainnya untuk mengoptimalkan pembinaan kerukunan melalui pendekatan moderasi beragam," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Staf Khusus Presiden dukung UIN Palu gencarkan moderasi beragama
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024