Jokowi tak terganggu sindiran Butet Kertaredjasa

id Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana,Presiden joko widodo,jokowi,butet kertaredjasa

Jokowi tak terganggu sindiran Butet Kertaredjasa

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan keterangan pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terganggu dengan sindiran yang disampaikan budayawan Butet Kertaredjasa yang dialamatkan kepadanya.

“Prinsip yang dibangun oleh Presiden dalam (menyikapi) banyak masalah entah itu hujatan, hinaan, sindiran, fitnah itu kan biasa. Presiden tidak terganggu dengan itu bahkan bersikap biasa saja dalam meresponsnya,” kata Ari ketika ditemui di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, pada Rabu.

Menurut dia, sikap Presiden Jokowi dalam menanggapi berbagai hujatan atau fitnah yang ditujukan padanya tidak pernah berubah, sejak periode pertama pemerintahannya 2014-2019 bahkan hingga menjelang akhir periode kedua pemerintahannya saat ini.

Sebelumnya, Butet Kertaredjasa membacakan pantun yang berisi kritik terhadap Jokowi, dalam acara kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Yogyakarta pada 28 Januari lalu.

Lewat pantun itu, Butet mengkritisi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dinilai banyak pihak telah memuluskan langkah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024–mendampingi capres Prabowo Subianto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana sebut Presiden Jokowi tak terganggu dengan sindiran Butet
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024