Penonton GP Meksiko cemooh Hamilton

id formula1,formula one,lewis hamilton,grand prix meksiko

Penonton GP Meksiko cemooh Hamilton

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaspal dalam sesi latihan ketiga Formula1 Grand Prix Meksiko di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Mexico City, Meksiko, Sabtu (29/10/2022). (AFP/ALFREDO ESTRELLA)

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton mengaku ia terpengaruh oleh cemooh yang dilontarkan para penonton setelah finis kedua di belakang Max Verstappen pada Grand Prix Meksiko, Minggu.

Sang juara dunia tujuh kali sebenarnya terkesan dengan begitu banyaknya penonton yang memadati Sirkuit Hermanos Rodriguez, namun ia dibuat canggung dengan olok-olok yang ia terima selama balapan.

"Penonton di sini luar biasa, tapi pastinya ini terasa sedikit canggung kali ini," kata Hamilton setelah lomba, seperti dikutip AFP, Senin.

"Disoraki tiap hari, tapi meskipun demikian saya sangat cinta dengan Meksiko dan orang-orang di sini, dan ajang balap yang benar-benar luar biasa pada akhir pekan ini," ujarnya menambahkan.



Pengalamannya di Meksiko mengingatkan kejadian serupa yang Hamilton dapati di Austin, Texas, pada pekan sebelumnya ketika Verstappen diolok-olok penonton.

Hamilton berharap memanfaatkan kondisi sirkuit yang pas bagi mobilnya untuk meraih kemenangan pertamanya pada musim ini dan memperpanjang rekor dengan setidaknya meraih satu kemenangan setiap musimnya sejak ia debut di F1 pada 2007.

Ia mengatakan sempat menempel Verstappen pada bagian awal lomba sebelum berganti ban dari medium ke hard, yang gagal tampil optimal pada stint keduanya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton dibuat canggung oleh cemooh penonton GP Meksiko
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024