"Sleman Temple Run #7" sukses digelar, peserta melebihi target

id Wisata Sleman ,Sleman Temple Run ,Dinas Pariwisata Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

"Sleman Temple Run #7" sukses digelar, peserta melebihi target

Salah satu peserta Sleman Temple Run #7 memasuki garis finish di kawasan Candi Banyunibo Prambanan, Minggu (20/11/22). ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menilai bahwa event "Sleman Temple Run #7" 2022 sukses diselenggarakan pada Minggu (20/11) dengan jumlah peserta yang melebihi target.

"Tahun ini event 'Sleman Temple Run' dapat diselenggarakan dengan sukses pascapandemi COVID-19, baik dari penyelenggaraan kegiatan maupun target peserta," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Senin.

Menurut dia, sejak start hingga finish, seluruh rangkaian lomba lari lintas alam ini dapat dikatakan tidak menemui banyak kendala dan peserta dapat mengikuti event dengan penuh semangat.

"Tidak ada keluhan dari peserta, mereka dapat mengikuti lomba lari sambil menikmati sejumlah bangunan peninggalan sejarah budaya berupa candi yang terdapat di kawasan perbukitan Prambanan," katanya.

Baca juga: Peserta "Sleman Temple Run" mancanegara-seniman lokal berbaur

Ia mengatakan, para peserta termasuk peserta dari mancanegara juga menikmati sajian atraksi seni budaya masyarakat lokal yang ditampilkan di beberapa titik rute lari. "Kesuksesan ini menjadi modal untuk penyelenggaraan tahun depan, dan semoga lebih dapat ditingkatkan lagi," katanya.

Ishadi Zayid juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada "Trail Runners Yogyakarta" yang telah mampu menyelenggarakan event dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Selain itu kami juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dan bekerja keras sebelum, selama, dan sesudah penyelenggaraan 'Sleman Temple Run #7', termasuk jajaran Polri, TNI, BNPB, KONI, BPCB DIY, PASI, Dinas Koperasi dan UMKM, RSUD Prambanan, Puskesmas Prambanan, dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan event ini," katanya.

Event spektakuler "Sleman Temple Run #7" digelar pada Minggu 20 November 2022 di Kompleks Candi Banyunibo Bokoharjo Prambanan Sleman.

Event tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan "Trail Runners Yogyakarta" ini diikuti sebanyak 659 pelari dari berbagai negara.

Baca juga: 659 peserta dari 18 negara ikuti "Sleman Temple Run #7"

Selain pelari dari Indonesia selaku tuan rumah, tercatat terdapat pelari dari 17 negara, yakni Argentina, Australia, Belanda, Belgia, Canada, Hungaria, India, Inggris, Jerman, Norwegia, Srilanka, Swiss, Syprus, Amerika Serikat, Vietnam, Yunani, dan Zimbabwe. Peserta asing terbanyak berasal dari Amerika Serikat yang berjumlah 19 peserta.

Hasil kejuaraan "Sleman Temple Run #7" 2022 adalah untuk kategori 25 K putri Juara 1 Sarfina Sela R dari Salatiga, Juara 2 Shindy Patricia dari Malang, Juara 3 Risa Wijayanti dari Kudus, dan untuk kategori 25 K putra sebagai Juara 1 Sutikna dari Lumajang, Juara 2 Bian Adi S dari Ambarawa, dan Juara 3 Tri Wiyono dari Semarang.

Untuk kategori 13 K putri sebagai Juara 1 Adinda Ayuningtyas dari Karangmojo Gunungkidul, Juara 2 Khaila Sifa Fauziah dari Salatiga, Juara 3 Waliyanti dari Magelang, dan untuk kategori 13 K putra sebagai Juara 1 Wartono dari Blora, Juara 2 Dean Patera dari Salatiga, dan Juara 3 Nurul Qomar dari Pekalongan.

Untuk kategori 7 K putri sebagai Juara 1 Helena Hertitya dari Playen, Gunungkidul, Juara 2 Zahra AmaliaTaufiqqurrahman dari Minggiran, Yogyakarta, Juara 3 Ika Yunita dari Solo, dan untuk kategori 7 K putra sebagai Juara 1 Amirudin dari Serang, Banten, Juara 2 Dwi Candra Ramadani dari Serang, dan Juara 3 Konradus Taek dari Salatiga.
 
Baca juga: "Sleman Temple Run" tampilkan potensi budaya masyarakat di titik rute
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dispar: "Sleman Temple Run #7" sukses digelar, peserta lebihi target
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024