Legenda sepak bola Pele masih dirawat di RS

id pele,brazil,Neymar, legenda brazil

Legenda sepak bola Pele masih dirawat di RS

Pesepak bola legendaris Pele saat menghadiri konferensi pers di Hotel Lutetia, Paris pada 2 April 2019. (Frack Fife, AFP)

Jakarta (ANTARA) - Kesehatan legenda sepak bola Brazil Pele terus membaik, tetapi belum ada jadwal yang ditetapkan kapan dia bisa keluar dari rumah sakit, tempat dia dirawat hampir dua minggu, kata dokter, Senin.

Pele, 82, yang oleh pihak dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada 29 November untuk apa yang disebut tim medisnya sebagai evaluasi ulang perawatan kemoterapi, yang telah dia jalani sejak operasi mengangkat tumor usus besar pada September 2021.

Dokter juga mendiagnosisnya mengalami infeksi pernapasan.

"Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk meninggalkan rumah sakit, namun kondisi klinis pasien terus membaik, terutama infeksi pernafasan," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP.

"Dia tetap di kamar standar, sadar dan dengan tanda-tanda vital yang stabil."

Putri Pele Kely Nascimento dan Flavia Arantes telah berusaha meyakinkan para penggemarnya tentang kesehatannya, menyangkal laporan bahwa dia telah ditempatkan dalam ruang perawatan akhir hayat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kesehatan Pele membaik tapi belum bisa tinggalkan rumah sakit
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024