Seru, tontonlah Film "How Do You Live"

id Hayao miyazaki,Studio ghibli,How do you live

Seru, tontonlah Film "How Do You Live"

Cuplikan gambar film "How Do You Live" karya Hayao Miyazaki (ANTARA/Studio Ghibli)

Jakarta (ANTARA) - Studio Ghibli telah mengumumkan proyek terbarunya dari pembuat film legendaris Hayao Miyazaki, berjudul "How Do You Live".

Sebagaimana disiarkan Variety pada Rabu, film panjang ini akan diputar di bioskop Jepang pada 14 Juli tahun depan. Belum ada detail lain yang diumumkan meski Studio Ghibli merilis sketsa makhluk mirip burung.

Film ini didasarkan pada buku karya Genzaburo Yoshino tahun 1937 dengan nama yang sama, menceritakan kisah seorang anak laki-laki berusia 15 tahun saat dia melakukan perjalanan untuk menemukan perkembangan spiritual, kemiskinan dan makna hidup dengan bantuan pamannya. Nasihat tersebut disampaikan kepadanya dari sebuah jurnal.

Miyazaki pemenang Oscar telah lama menyebut "How Do You Live" sebagai salah satu buku favoritnya dan mengumumkan pada tahun 2017 bahwa dia berencana untuk mengadaptasinya ke layar. Terjemahan bahasa Inggris dari buku tersebut diterbitkan pertama kali pada tahun 2021 dengan pengantar oleh Neil Gaiman.

Dalam sampul terjemahannya disebut bahwa "How Do You Live?" dinarasikan dalam dua suara, yakni pertama Copper, berusia 15 tahun, yang setelah kematian ayahnya harus menghadapi perubahan besar yang tak terelakkan, termasuk pengkhianatannya sendiri terhadap sahabatnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film "How Do You Live" Hayao Miyazaki tayang Juli 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024