Mak Nyak "Si Doel" meninggal, PARFI berdukacita

id Aminah cendrakasih meninggal, mak nyak si doel

Mak Nyak "Si Doel" meninggal, PARFI berdukacita

Artis peran Aminah Cendrakasih saat diabadikan di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ikut menyampaikan rasa duka atas meninggalnya aktris Aminah Cendrakasih atau dikenal juga melalui perannya sebagai Mak Nyak dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan", pada Rabu (21/12) malam.

"Kami dari Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia mengucapkan duka cita yang amat dalam atas berpulangnya senior kita di perfilman Indonesia yaitu Ibu Aminah Cendrakasih," kata Ketua Humas PARFI Evry Joe melalui pesan elektroniknya, Rabu (21/12).

Evry mengatakan sejumlah film telah Aminah mainkan sejak tahun 1970-an hingga tahun 2020. Dia berdoa agar karya-karya Aminah dapat menjadi ladang amal untuknya.

"Semoga karya-karya beliau menjadi ladang amal untuk beliau di dunia maupun akhirat dan sebagai contoh untuk pemain-pemain muda yang konsisten dengan profesinya sampai ke akhir hayat," tutur dia.

Sejumlah warganet termasuk selebritas seperti Marsha Timothy, David Nurbianto, hingga Rano Karno pemeran Si Doel juga turut mengungkapkan belasungkawa melalui laman media sosial mereka.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PARFI ikut berduka atas wafatnya Mak Nyak "Si Doel"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024