GUIM 12: Potensi pemuda Indonesia harus digerakkan

id Amira Widya Damayanti,Gerakan UI Mengajar,Pemberdayaan Pemuda

GUIM 12: Potensi pemuda Indonesia harus digerakkan

Tangkapan layar - Penggerak Gerakan UI Mengajar (GUIM) Angkatan Ke-12 Amira Widya Damayanti dalam Forum Diskusi Denpasar 12 Edisi 133 bertajuk “Sinergi Strategis Pemberdayaan Pemuda Tahun 2023”, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Rerie Lestari Moerdijat di Jakarta, Rabu (18/1/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

Jakarta (ANTARA) -
Penggerak Gerakan UI Mengajar (GUIM) Angkatan Ke-12 Amira Widya Damayanti mengharapkan seluruh pihak, baik pemangku kepentingan, pemerintah, maupun masyarakat dapat berkontribusi dalam menggerakkan potensi pemuda Indonesia dalam memajukan negeri.
 
"Harapannya, kita semua bergerak menggerakkan potensi kepemudaan itu sendiri," ujar Amira saat menjadi penanggap dalam Forum Diskusi Denpasar 12 Edisi 133 bertajuk "Sinergi Strategis Pemberdayaan Pemuda Tahun 2023", sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Rerie Lestari Moerdijat di Jakarta, Rabu.
 
Senada dengan hal yang sebelumnya telah disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Amira pun meyakini generasi muda Indonesia memiliki banyak energi untuk membangun negeri sekaligus memastikan terwujudnya pembangunan berkelanjutan.
 
Meskipun begitu, kata dia, selain adanya upaya dari diri anak muda itu sendiri, diperlukan pula dukungan, kontribusi, dan kolaborasi dari pihak-pihak lainnya untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki oleh generasi muda itu. Di samping itu, dibutuhkan pula wadah penyaluran yang tepat bagi anak muda untuk mengembangkan potensinya.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: GUIM 12 harap seluruh pihak berkontribusi gerakkan potensi pemuda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024