Pemuda harus berkontribusi untuk negeri

id Amira Widya Damayanti,Gerakan UI Mengajar,Pemberdayaan Pemuda

Pemuda harus berkontribusi untuk negeri

Tangkapan layar - Penggerak Gerakan UI Mengajar (GUIM) Angkatan Ke-12 Amira Widya Damayanti dalam Forum Diskusi Denpasar 12 Edisi 133 bertajuk “Sinergi Strategis Pemberdayaan Pemuda Tahun 2023”, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Rerie Lestari Moerdijat di Jakarta, Rabu (18/1/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

Jakarta (ANTARA) -
Penggerak Gerakan UI Mengajar (GUIM) Angkatan Ke-12 Amira Widya Damayanti menilai seluruh pihak, terutama pemerintah, berperan penting memastikan pemuda dan pemudi Indonesia memperoleh akses dalam berkontribusi bagi kemajuan negeri, terutama di bidang ekonomi.
 
“Dari pandangan saya, niat untuk berwirausaha dari pemuda itu tinggi, tapi mungkin akses terhadap dukungan, permodalan, pembekalan, dan lain sebagainya masih belum sepenuhnya terjangkau. Ke depannya, penting untuk memastikan akses terhadap hal-hal itu dapat dijangkau pemuda dan pemudi,” ujar Amira.
 
Hal tersebut dia sampaikan saat menjadi penanggap dalam Forum Diskusi Denpasar 12 Edisi 133 bertajuk “Sinergi Strategis Pemberdayaan Pemuda Tahun 2023”, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Rerie Lestari Moerdijat di Jakarta, Rabu.
 
Amira yang merupakan Koordinator Bidang Sosial Lingkungan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Tahun 2022 itu menambahkan para pemangku kebijakan perlu melibatkan anak-anak muda dalam menyusun beragam kebijakan demi kemajuan negeri ini. Dengan demikian, lanjut dia, dampak baik dapat menyelimuti masa depan Indonesia.
 
“Pemangku kebijakan perlu melibatkan anak-anak muda sehingga lebih banyak dampak baik akan menyelimuti masa depan nanti,” ujar dia.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: GUIM 12: Penting pastikan akses pemuda berkontribusi untuk negeri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024