Widya Herbal Indonesia dukung UGM International Trail Run 2022

id herbal,ugm,trail run

Widya Herbal Indonesia dukung UGM International Trail Run 2022

PT Widya Herbal Indonesia mendukung UGM International Trail Run 2022 (ANTARA/HO-WHI)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Widya Herbal Indonesia, salah satu perusahaan yang berfokus pada obat-obatan herbal, mendukung UGM International Trail Run (ITR) 2022 yang diadakan di kawasan Wanagama, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (16/10).

Bentangan pepohonan dan sungai di kawasan Wanagama tidak hanya membuat 700 pelari merasakan tubuh yang semakin segar dan sehat saja, namun juga dapat menyegarkan pikiran serta menyejukkan mata.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) turut berlari bersama ratusan peserta lain.

UGM-ITR 2022 mengangkat tema run, edu, dan care dengan harapan memupuk kecintaan terhadap alam dan lingkungan. Kegiatan trail running ini memerlukan stamina dan daya tubuh yang baik, karena medan yang dilewati cukup sulit dengan keadaan cuaca hujan dan berangin.

PT Widya Herbal Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang berfokus pada obat-obatan herbal dan teknologi artificial intelligence (AI) lewat aplikasi scan lidahnya turut serta meramaikan event akbar ini.

"Anda dapat melakukan pengecekan kesehatan melalui fitur scan lidah dan juga konsultasi dengan dokter di manapun dan kapanpun dalam satu genggaman. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Playstore maupun Appstore," ujar Aries Ikawati Arifah selaku CEO PT Widya Herbal Indonesia.

Para pelari diharapkan dapat meningkatkan sistem imunnya sebelum berlari di medan yang ekstrem agar dapat menikmati manfaat kesehatan dari berlari sekaligus menikmati keindahan alam yang terbentang luas.

"Ternyata tidak hanya sistem imun yang harus disiapkan dengan baik, namun juga makanan yang dikonsumsi dan latihan fisik. Konsumsi protein tinggi sangat baik untuk membentuk serat otot. Latihan fisik perlu secara rutin dilakukan untuk menjaga masa otot, meningkatkan performa, dan mengurangi risiko terjadinya cedera," katanya.

Pelari trail running membutuhkan latihan yang dapat membantu menstabilkan tubuh, gerakan, dan keseimbangan maka perencanaan latihan kekuatan dilakukan jauh-jauh hari dengan aktivitas fisik yang beragam.

Untuk mendukung optimalnya daya tahan tubuh dan stamina, pelari trail run dapat mengonsumsi produk Angga Prasthana dari Widya Herbal Indonesia. Produk berbahan dasar kombinasi bahan alam terbaik yang diformulasikan secara naoteknologi ini mampu meningkatkan kemampuan penyerapan ke dalam tubuh.

"Kombinasi ekstrak sambiloto, ekstrak kunyit, dan ekstrak meniran ini telah digunakan secara turun-temurun (empiris) untuk meningkatkan sistem imun," ujar Risa Umari Yuli Aliviyanti selaku Chief Product Officer PT Widya Herbal Indonesia.

Widya Herbal Indonesia mendukung para pelari UGM ITR 2022 dengan memberikan hadiah bingkisan berisi Geniring Tistis yang diformulasikan secara nano teknologi dengan kombinasi bunga krisan, alang-alang, kristal selenit, dan kulit manggis yang dapat mengatasi masalah panas dalam akibat olahraga yang terlalu keras ataupun naiknya asam lambung.