Atraksi barongsai di kelenteng jadi tontonan menarik turis

id Imlek 2023

Atraksi barongsai di kelenteng jadi tontonan menarik turis

Ribuan warga memadati Kelenteng Kwan Tie Miau Kota Pangkalpinang untuk menyaksikan atraksi barongsai pada malam Tahun Baru Imlek, Sabtu (21/1/2023) malam. ANTARA/Aprionis

Pangkalpinang (ANTARA) - Ribuan warga menyaksikan atraksi barongsai di Kelenteng Kwan Tie Miau Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat perayaan malam Tahun Baru Imlek 2023.

Pantauan ANTARA, Sabtu (21/1) malam di Kelenteng Kwan Tie Miau Pangkalpinang, sekitar 5.000 lebih warga memadati kelenteng untuk menyaksikan atraksi barongsai yang merupakan tradisi warga keturunan Tionghoa di daerah itu dalam merayakan Imlek dan perayaan hari besar lainnya dalam keagamaan Konghucu.

Kelenteng Kwan Tie Miau Pangkalpinang merupakan kelenteng tertua di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlokasi tidak jauh dari pusat perbelanjaan modern di ibukota provinsi itu, dipadati masyarakat sehingga kondisi lalu lintas di kawasan tersebut macet.

Terlihat aparatur kepolisian dan petugas parkir mengatur lalulintas di kawasan Kelenteng Kwan Tie Miau Pangkalpinang yang didirikan pada 1797.