Mahasiswa Indonesia lolos pertukaran mahasiswa ke Jepang

id Unusa, pertukaran mahasiswa, jepang

Mahasiswa Indonesia lolos pertukaran mahasiswa ke Jepang

Mahasiswa Program Studi D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Naufal Ilham Saputra (kedua dari kanan) saat bertemu dengan pimpinan kampus setempat, Senin (23/1/2023). (ANTARA/HO-Humas Unusa)

Surabaya (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Naufal Ilham Saputra dinyatakan lolos Program Jenesys 2022 atau Jaringan Pertukaran Pelajar dan Pemuda Jepang-Asia Timur.

"Alhamdulillah, bisa lolos Program Jenesys 2022 yang akan berlangsung 24-31 Januari 2023 secara tatap muka di Tokyo, Jepang," kata Naufal di Surabaya, Senin.

Dia mengatakan kegiatan ini beberapa tahun sebelumnya diadakan secara daring karena pandemi COVID-19.

Namun, pada tahun 2023, kegiatan Jenesys diadakan secara luring di Tokyo, Jepang, sehingga para peserta dapat secara langsung mengetahui segala hal terkait Negeri Sakura tersebut.

"Selain mempererat hubungan persahabatan antarnegara, program pertukaran ini juga bertujuan untuk menambah wawasan teman-teman mengenai Jepang di berbagai bidang, seperti ekonomi, masyarakat, sejarah, budaya, politik, dan hubungan diplomasi," ujarnya.

Pria kelahiran Surabaya, 25 Maret 2002 ini mengajak mahasiswa Unusa untuk selalu update tentang info pertukaran dari berbagai sumber. Tidak lupa persiapkan diri dan selalu melatih kemampuan dalam Bahasa Inggris, seperti speaking dan writing.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa Unusa lolos program pertukaran mahasiswa ke Jepang

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023