Anak PAUD diedukasi pilah sampah

id Isu lingkungan,Komunitas MCC,Paud ambon,Edukasi lingkungan,Masalah persampahan di ambon

Anak PAUD diedukasi pilah sampah

Sejumlah anak PAUD Rantai Kasih foto bersama usai memungut sampah di Pesisir pantai rumah tiga, Teluk Ambon, Jumat (3/2/2023). ANTARA/HO-MCC

Ambon (ANTARA) - Komunitas lingkungan Moluccas Coastal Care (MCC) memberikan edukasi memilah sampah organik dan anorganik kepada sejumlah anak PAUD Rantai Kasih di Ambon, Maluku.

Direktur MCC, Teria Salhuteru mengatakan, kegiatan edukasi ini dalam bentuk berkolaborasi dengan PAUD Rantai Kasih bertujuan memperkenalkan jenis-jenis dan bahaya sampah kepada anak-anak berusia 4-6 tahun.

“Jadi kita mengajar tentang gimana anak-anak bisa mengenal tentang sampah dan bisa memilah sampah, terus bahaya sampah bagi lingkungan. Ini sebenarnya untuk memonitoring agar mereka bisa belajar di alam,” kata Teria, di Ambon, Jumat (3/2).

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sudah sering dibuat oleh MCC kepada anak-anak sekolah dalam rangka mengkampanyekan persoalan sampah.

Masalah sampah di Kota Ambon, kata Teria, sampai saat ini belum terselesaikan. Salah satunya pada tempat MCC melakukan aksi edukasi di lapangan langsung kepada anak-anak Paud, ini di Pesisir pantai belakang RSUP J Leimena Rumah Tiga, Teluk Ambon.

“Di situ tempat halamannya luas, biasanya anak-anak muda atau masyarakat Kota Ambon sering nongkrong di situ karena pemandangannya yang bagus,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komunitas MCC beri edukasi pilah sampah kepada anak PAUD di Ambon