Unair buka 10 program internasional

id unair,International Undergraduate Programmes,penerimaan mahasiswa baru

Unair buka 10 program internasional

Mahasiswa International Undergraduate Programmes Universitas Airlangga Surabaya. (ANTARA/HO-Humas Unair)

Surabaya (ANTARA) - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka 10 International Undergraduate Programmes (IUP) atau program internasional untuk tahun akademik 2023/2024.

Direktur Airlangga Global Engagement (AGE), Iman Harymawan Ph.D., di Surabaya, Jumat, mengatakan program internasional tersebut terdiri atas empat program Life Sciences And Medicine, yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, dan Farmasi.

Lalu, enam program Social Science, yakni Psikologi, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam, dan Ekonomi Pembangunan.

"Sebanyak 10 IUP tersebut telah terakreditasi internasional seperti AUN-QA, ABEST21, ASIIN, dan FIBAA. Dengan akreditasi itu, Unair berkomitmen untuk unggul di bidang akademik serta tinggi dalam standar moral," kata dia.



Pada Maret mendatang, Airlangga Global Engagement (AGE) sedang melakukan inventarisasi dan evaluasi terhadap program internasional Unair, termasuk International Undergraduate Programmes tersebut.

"Apakah sudah saatnya kita perkembangan atau kita kuatkan dulu yang ada," katanya.

IUP terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing. Setelah menyelesaikan IUP, mahasiswa mendapat gelar sarjana dari Unair dan dari mitra di luar negeri apabila mahasiswa tersebut juga mengambil program Double Degree.

Keterampilan yang mungkin diperoleh, termasuk keterampilan pemecahan masalah, strategis dan analitis, berpikir kreatif, dan mengembangkan ide-ide baru.

Dia menjelaskan untuk mendaftar International Undergraduate Programmes, diperlukan beberapa dokumen seperti sertifikat kelulusan, hasil uji kemahiran berbahasa Inggris, portofolio, serta Letter of Motivation and Commitment.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unair buka 10 IUP untuk tahun ajaran 2023/2024