Superpetani.com potong rantai pasokan

id Menparekraf, Sandiaga Uno, superpetani, relawan

Superpetani.com potong rantai pasokan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri peluncuran aplikasi superpetani.com di Depok, Jawa Barat, Minggu (12/3/2023). ANTARA/HO-Relawan Sandiaga

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan aplikasi superpetani.com dapat memotong rantai pasok bahan-bahan pokok sehingga harga yang sampai ke masyarakat lebih terjangkau.

"Ibu Eprilia meluncurkan superpetani.com. Ini aplikasi yang bisa menghubungkan pusat produksi, distribusi, dan konsumsi sehingga menjamin harga dari bahan pokok ini bisa terjangkau," kata Sandiaga pada peluncuran aplikasi superpetani.com yang dicetuskan sukarelawan Super Sandi di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Sandiaga menyatakan bahwa aplikasi itu bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga pun menjadi orang pertama yang menjajal superpetani.com.

Ia berharap aplikasi itu bisa membantu para petani, terutama yang menjadi korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Dengan teknologi ini, memungkinkan agar bahan-bahan pokok ini bisa langsung mencapai kepada para distributor maupun anggota masyarakat secara efektif. Di antar tadi langsung dengan kendaraan listrik namanya Gelis, Gerobak Listrik. Nah, ini merupakan satu terobosan yang luar biasa," katanya menegaskan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga: Superpetani.com potong rantai pasokan hingga harga terbeli