Mahasiswa harus perkuat literasi digital

id diskominfo,cegah berita hoaks,literasi informasi,literirasi digital,gorontalo

Mahasiswa harus perkuat literasi digital

Kepala Bidang IKP Zakiya Baserewan menjadi narasumber pada kegiatan diskusi di aula LMP IAIN Gorontalo, Kamis (16/3/2023). ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo mengajak mahasiswa untuk dapat memperkuat literasi digital sehingga mampu untuk lebih bijak di media sosial agar terhindar dari informasi hoaks.

Ajakan tersebut diucapkan Kepala Bidang IKP Zakiya Baserewan saat menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan diskusi “Bijak Bermedsos : Stop Hoaks dan Ujaran Kebencian”, di IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis.

"Mari adik-adik mahasiswa, perkuat literasi digital untuk menghindarkan diri kita dari informasi bohong atau sering kita dengar dengan kata hoaks," ucap Zakiya.

Ia menjelaskan, jika kita memiliki literasi digital yang kuat, tidak akan mudah untuk disusupi informasi hoaks, ujaran kebencian hingga penyebaran radikalisme yang dapat merugikan banyak pihak.

Menurut Zakiya, literasi digital generasi muda harus ditingkatkan ke arah pemanfaatan yang positif untuk mencegah potensi penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian terhadap generasi penerus bangsa di masa datang.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024