Duta Baca intensifkan minat baca mahasiswa

id Minat baca,Duta baca,Rifai,Uin palu,Perpustakaan uin palu,Uin datokarama

Duta Baca intensifkan minat baca mahasiswa

Rahman Kaimudin mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Putri Nabila mahasiswi Program Studi Managemen Pendidikan Islam (Prodi MPI). (ANTARA/HO-UPT Perpustakaan UIN Palu)

Palu (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, mendorong duta baca perguruan tinggi Islam negeri tersebut agar ikut meningkatkan minat baca mahasiswa.

"Duta baca memiliki peran penting, tidak hanya sebagai motivator dunia Perpustakaan dalam melakukan kampanye kebiasaan membaca, tetapi juga menjadi penggerak dalam menumbuhkan minat baca masyarakat," ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Datokarama Palu , Rifai, di Palu, Rabu.

UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu menjadi perpustakaan pertama lingkup perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Tengah yang membentuk duta baca.

Pembentukan duta baca dilakukan oleh UPT Perpustakaan UIN Datokarama melalui lokakarya pembudayaan literasi yang dirangkaikan dengan pemilihan duta baca periode 2023 - 2024 lingkup perguruan tinggi tersebut.  

"UIN Datokarama Palu menginisiasi kegiatan duta baca yang pertama di 2023, dengan harapan mendorong sinergi gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca dan berkelanjutan di lingkungan universitas maupun di wilayah Kota Palu dan sekitarnya," kata Rifai.
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024